[Bahasa Indonesia] Ashi-yu, Menikmati Onsen dengan Kaki

Salah satu daya tarik dalam pariwisata di Jepang, termasuk Fukushima, adalah onsen, yaitu mandi air panas.

Jepang memiliki begitu banyak tempat mandi air panas, dan Prefektur Fukushima juga demikian, karena banyak gunung api. Sebagian gunung api di Jepang masih aktif.

Di Fukushima juga banyak mandi air panas. Di dalam kota Fukushima, ada Iizaka onsen (yang bisa sampai dengan kereta), dan Anabara onsen (setelah Iizaka onsen). 

Masih ada Takayu onsen dengan mangandung sulfar yang tinggi (bagus untuk sait luka dan kesehatan), Tsuchiyu onsen (yang terkenal boneka kayu bernama kokesi), serta Noji onsen (berlokasi di tingkat tinggi pengunungan).

Biasanya, orang Jepang suka menikmati mandi air panas dengan telanjang tanpa baju apa pun. Terasa bebas dan terbuka. Segar dan merasa hilang kecapaiannya.

Namun, saya mengerti banyak orang Indonesia belum berani jadi telanjang untuk masuk mandi air panas, meski tempat mandinya dibedakan antara yang untuk laki-laki dan yang untuk perempuan.

Jangan kuatir. Mandi air panas bisa dinikmati tanpa jadi telanjang. Ada beberapa tempat yang menikmati Ashi-yu, hanya kaki saja yang dimasukan ke dalam mandi air panas.

Di Fukushima, saya pernah membawa tamu saya dari Indonesia ke ex-Horikiri Tei di Iizaka onsen. Buka jam 9:00 s/d 21:00, 5 menit jalan kaki dari stasiun Iizaka Onsen.


Selain ex-Horikiri Tei, ada juga Ashi-yu lain di Iizaka onsen seperti Chanko-Chanko no Yu (buka jam 8:00 s/d 21:00. 3 menit jalan kaki dari stasiun Iizaka Onsen), Ah Shiawase no Yu (buka jam 9:00 s/d 21:00, 5 menit jalan kaki dari stasiun Iizaka Onsen), dan Hakoyu Koen (buka jam 8:00 s/d 20:00, 3 menit jalan kaki dari stasiun Iizaka Onsen).

Saat ini, di tempat mandi air panas, kemungkinan besar ada Ashi-yu seperti ini. Maka, selamat menikmati mandi air panas tanpa jadi telanjang.

コメント

人気の投稿